KPK Pulang kan Penyidik teman dekat Angelina ‘angie’ Sondakh

 

kpk

Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi memutuskan untuk mengembalikan penyidik yang dekat dengan Angelina Sondakh ke institus

Polri. Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan, hal tersebut dilakukan demi menghindari konflik kepentingan.

Untuk menghindari conflict of interest yang bersangkutan dikembalikan ke Mabes Polri.

“Menurut Ketua KPK, sudah ada keputusan pimpinan, untuk menghindari conflict of interest(konflik kepentingan) yang bersangkutan dikembalikan ke Mabes Polri,” kata Johan, Senin (12/12/2011) malam.

Namun, lanjut Johan, pihaknya belum mengetahui kapan persisnya penyidik itu akan dikembalikan ke Polri. “Harus ada surat menyurat, koordinasi dengan Mabes Polri,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang penyidik KPK yang disinyalir berinisial BS diketahui dekat dengan Angelina Sondakh, anggota Komisi X DPR. Kedekatan mereka sudah berlangsung cukup lama, sebelum Angelina disebut-sebut terlibat kasus dugaan suap wisma atlet.

Johan mengatakan, penyidik ini tidak menangani kasus dugaan suap wisma atlet yang menjerat mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. Kedekatan Angelina dengan penyidik KPK ini menjadi perhatian mengingat status Angie sebagai terperiksa dalam kasus wisma atlet.

kompas.com

Leave a comment