Menpora Bantah Beri Uang kepada Angelina Sondakh dan Angelina Tentu Bantah Menerimanya

Menpora Andi Mallarangeng bantah eksepsi terdakwa M Nazaruddin dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet, yang menyebutkan dia memberikan uang Rp 9 Miliar kepada AngelinaSondakh.

“Tidak benar. Tidak ada sama sekali macam itu. Saya dibilang memberi uang kepada Angelina, tidak ada itu, tidak benar,” kata Andi yang ditemui di Nusa Dua, Bali, Rabu  (7/12/2011) malam.

Terkait tudingan yang sudah kesekian kali disampaikan mantan Bendahara Partai Demokrat itu, Andi memilih menyerahkan proses pengusutannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya serahkan semua kepada KPK. Silakan mengusutnya dengan tuntas. Segenap jajaran Kemenpora siap untuk membantu dan bekerja sama mengungkap tuntas kasus ini,” katanya.

Ia pun menyatakan siap kapan pun di panggil ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi untuk memberikan keterangan.

Tudingan Nazar

Sebelumnya, terdakwa suap Wisma Atlet SEA, Nazaruddin, kembali menyeret nama Angelina Sondakh dalam persidangan. Menurut Nazaruddin, Angie pernah mengaku menerima uang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Pengakuan Angie ini, kata Nazaruddin, diungkapkan di depan Tim Pencari Fakta Demokrat Benny K Harman, Jafar Hafsah, Edi Sitanggang, Max Sopacua, Ruhut Sitompul, dan M Natsir.

“Di forum (Tim Pencari Fakta Demokrat) itu, Mirwan juga mengakui telah menerima Rp8 miliar dari Angelina,” ujar Nazaruddin di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, hari ini. Menurut mantan Bendahara Umum Demokrat itu, Angie menerima uang tersebut dari Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Malarangeng dan Sekretaris Menpora Wafid Muharam

Sementara itu, Ketua Tim Pencari Fakta Demokrat, Benny K. Harman, mempersilakan Nazar membuktikan tudingannya. “Kalau ada bukti, ya silakan dibuka. Biar terang semua. Silakan dibuktikan. Ini kan bukan hal baru, karena dulu dia (Nazaruddin) pernah ngomong dan tidak benar,” kata Benny

KOMPAS.COM – VIVANEWS.COM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s